Jumat, 04 November 2016

KERAJINAN UKIRAN TEMBAGA DAN KUNINGAN | KABUPATEN BATU BARA | SUMATERA UTARA

Selamat datang di blog KERAJINAN UKIRAN TEMBAGA DAN KUNINGAN | KABUPATEN BATU BARA | SUMATERA UTARA. 
Saya Agus Nedi sebagai pemilik blog ini dan memperkenalkan diri kepada sahabat-sahabat se Indonesia. Di karenakan saya berdomisili di Kabupaten Pemekaran dari Kabupaten Asahan Sumatera Utara ini maka saya Tambahkan di belakang Judul dengan nama Kabupaten Batubara Apa pun yang saya tuangkan di blog ini terutama mengenai Prakarya Seni Kerajinan Tembaga dan Kuningan dengan design Bentukan dan Ukiran. Kenapa saya tertarik dengan Seni Ukir Logam ini ?
Pertama, sekali tentunya tidak banyak kita temukan dipasaran tentang produk kerajinan ukiran dari bahan logam ini,bisa saya katakan Sangat Langka. KeLangkaan senu ukir logam inilah yang membuat saya Terpikat/tertarik untuk mencari tahu asal muasal bagaimana dan dimana sebenarnya pembuatan Seni Kerajinan Ukiran Logam yang buat saya sangat Unik ini.
Kedua, Prakarya Seni Ukiran Logam ini tentu memiliki makna Sejarah yang memang sangat perlu kita pertahankan dan lestarikan nilai Seni nya,mengingat dahulunya Negara
kita ini berawal dari Kerajaan sebelum menjadi Republik. Tentu banyak kita temukan dalam buku buku sejarah tentang masa Kejayaan Kerajaan Nusantara dahulu kala yang mana para kesatria,punggawa dan bahkan raja raja pada masa itu erat sekali dengan senjata Keris/Gaman dan Pedang. Lihat Maha Patih Gajah Mada salah satunya juga kita tidak pernah lupa dengan Sang Maha Legenda pembuat Keris/Gaman yaitu Empu Gandring.
Saya mohon maaf dikarenakan kurang menguasai Sejarah Kerajaan Bangsa ini,sebagai garis besar saja saya tuliskan dikarenakan Topik Judul diatas Seni Ukir dan ini merupakan  salah satu peninggalan mereka mereka dahulu yang sampai saat ini masih bisa kita lihat di tanah air tercinta ini .
Disini bisa saya lihatkan gambar yang merupakan duplikat dari peninggalan karya seni jaman dahulu yang tentunya baik motif dan polanya tentu saja sudah bermakna Modern tapi terlihat antik dan unik.
Salah satunya adalah Kerajinan Alat alat Dapur yang terbuat dari bahan Tembaga berikut ini.

KERAJINAN UKIRAN TEMBAGA DAN KUNINGAN, KABUPATEN BATU BARA, SUMATERA UTARA

Bisa kita lihat bersama jika bentuk dan corak alat alat dapur yang terbuat dari ukiran bahan logam tembaga ini sangat luar biasa indahnya. Unik,Antik tapi kelihatan sangat mewah.
Inilah yang membuat saya untuk terjun menjadikannya sebagai wacana bisnis sekaligus mempertahankan tradisi kerajinan ukir logam di daerah saya khusunya.
Sekian dulu Salam Perkenalan dari saya sendiri,dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada sahabat saya Haslian Berkah Tembaga yang terlebih dahulu menekuni bidang yang sangat luar biasa ini.
Semoga apa yang akan saya laksanakan ini mendapat respon yang sangat positive di kalangan masyarakat yang rencananya saya juga akan andil sebagai Pemasok Kerajinan Ukir Logam ini tentunya saya sebelumnya sudah mendapat Tanggapan dari pihak Berkah Tembaga yang 100% mensupport keinginan dan niat saya ini.
Salam Sukses Indonesia,Salam Sukses Kerajinan Ukir Tembaga

Agus Nedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar